Rabu, 06 Februari 2013

Ada apa dengan Konfrensi cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Sidoarjo(16/7/2011)!!!???

Ada apa dengan Konfrensi cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Sidoarjo(16/7/2011)!!!???

Konfrensi cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Sidoarjo, resmi di gelar, Sabtu (16/7/2011). Dalam arena konfrencab di gedung Yayasan Pendidikan Ma’arif NU Taman Sepanjang, ada sejumlah orang berpengaruh di Sidoarjo yang akan dicalonkan untuk pemilihan.Untuk calon Tanfidz, ada yang menjagokan KH Abdi Manaf Ketua PCNU Sidoarjo yang hari ini akan melakukan laporan pertanggungjawaban. Calon lain yang disebut bakal menyaingi incumbent Drs H Utsman Ikhsan SH mantan Ketua DPRD Sidoarjo 1999-2004. (http://kabarsidoarjo.com/?p=13938)

Konfercab NU sidoarjo chaos karena PWNU tidak bersedia memimpin sidang Konfercab NU Sidoarjo karena hanya tetap memberlakukan suara MWC, dan tidak melibatkan suara ranting dalam pemilihan Rois Suriyah dan Ketua Tanfidziyah PCNU Sidoarjo. Utusan PWNU yakni H Ruba'i dan H Shiddiq yang datang ke Konfercab NU Sidoarjo, tawaran suara ranting itu ditolak dan keduanya lansung meninggalkan arena Konfercab NU Sidoarjo.( http://www.pkb-jatim.com)
 
Utsman ikhsan angkat bicara''Saya mempersilahkan konstituen MWC yang condong kepada saya, untuk memilih calon lain saja. Sebab, aturan ranting boleh punya hak suara tidak didengar,'' kata caleg PKB 2009 urutan nomor buntut yang memperoleh 40 ribu suara itu Minggu (17/7/2011).( (http://kabarsidoarjo.com/?p=13938)
 
Pelaksanaan konferensi cabang PC NU Sidoarjo resmi akan diulang. Pelaksanaannya direncanakan pada Minggu (18/9) pertengahan bulan ini di kantor PC Nu yang baru di Perumahan Puri Erlangga-Sidoarjo dengan agenda pemilihan ulang Rois Syuriah dan Ketua Tanfidziyah.

Konfercab ulang tersebut dilakukan karena hasil konfercab beberapa waktu lalu yang dilaksanakan di komplek pendidikan YPM Ma’aruf NU Sepanjang, Kecamatan Taman-Sidoarjo dinilai kurang absah, sebab tidak melibatkan rantingDan, saat dilakukan pemilihan Rois Syuriah dan Ketua Tanfidziah yang saat ini dimenangkan oleh KH Rofiq Siradj (syuriah) dan Gus Abdi Manaf (tanfidziyah) tidak dipimpin oleh utusan dari PW NU Jatim.Selain itu juga tidak melibatkan para pengurus ranting-ranting NU se Sidoarjo yang jumlahnya mencapai 360 ranting.( http://www.lensaindonesia.com)

 


 

0 komentar:

Posting Komentar