Minggu, 17 Februari 2013

Dugaan Korupsi Sang Bupati dan Anaknya


Saiful juga Dilaporkan Korupsi Deltras

Saiful Illah, yang dikenal Raja Tambak, dan anaknya, Amir Aslichin (Iin)(anggota dewan PKB 2009-2014), juga pernah digunjingkan terlibat dalam kasus dugaan korupsi dana di Deltras dari APBD Kab. Sidoarjo sekitar Rp 9 miliar. Meski pernah dilaporkan ke Kejaksaan, sampai Selasa kemarin (7/7), penyidikannya masih belum jelas. Akankah Saiful Illah, kebal hukum. ’’Itu yang ingin kami buktikan bahwa seberapa jauh kekuatan wakil Bupati Sidoarjo. Makanya saya mengawal petani ke Polda, sebab laporan petani melalui Rifai, sampai kini juga tidak ada kelanjutannya,’’ kata advokat Drs. Suharjono SH, kepada wartawan di Polda

Dalam Kasus dugaan Korupsi di Deltras, dikaitkan posisi Saiful Illah, sebagai Manajer Deltras tahun 2001-2007. Kasus ini terkait dana untuk membayar kontrak pemain. Saat itu, Deltras mendapat suntikan APBD sekitar Rp 15 miliar- Rp 17 miliar.
Padahal, total kebutuhan kontrak pemain Deltras hanya sekitar Rp 7-8 miliar. Nah, selisih itulah yang menjadi pertanyaan sejumlah pihak saat itu. Bahkan, Kejaksaan Negeri Sidoarjo sempat menyelidiki kasus ini.(http://www.surabayapagi.com/)

Sang Bupati (Saiful Illah)
Anaknya anggota DPRD Sidoarjo ( Amir Aslichin (Iin)


0 komentar:

Posting Komentar