Selasa, 19 Februari 2013

Rencana pembangunan kawasan kota lama Gajah mada sidoarjo

Pembangunan Kawasan Kota Lama Gajah Mada
 
Belum lama rencana pembangunan FR Waru-Lingkar Timur, Pemkab sidoarjo kembali memunculkan rencana pembangunan kota lama di JL. Gajah Mada Sidoarjo, perlu diingat rencana FR Waru-Lingkar Timur sudah lama direncanakan, tapi apa kenyataannya hanya rencana-rencana saja, kembali tentang kawasan kota lama berdasarkan data yang dihimpun dari http://dprd-sidoarjokab.go.id/kategori/berita bahwa :

Rencana Pemkab Sidoarjo merubah wajah kawasan jalan Gadja Mada, yang saat ini masih berupa pusat perbelanjaan Matahari untuk disulap menjadi kawasan kota lama, mendapat angin segar dari gedung DPRD Sidoarjo.
Sebagian wakil rakyat memberikan apresiasi positif bahkan dukungan penuh atas rencana tersebut

Seperti yang dilontarkan H.Sulamul H.Nurmawan anggota komisi B DPRD Sidoarjo dari fraksi Kebangkitan Bangsa.

“Gagasan kota lama ini cukup bagus sebagai upaya menciptakan salah satu icon bagi Kabupaten Sidoarjo,” terang Sulamul saat ditemui di ruang komisi B, Senin (11/2/2013).

Masih menurut Sulamul, perubahan kawasan Gadja Mada menjadi kota lama itu, bisa dijadikan momentum berharga untuk mengenalkan salah satu icon baru yang dimiliki Sidoarjo.

Apalagi selama ini, Sidoarjo belum memiliki icon yang benar-benar dikenal selain kota udang dan pemilik batik Jetis.

 “Dengan adanya kota lama ini, maka icon Sidoarjo akan bertambah satu dengan nilai plus nya,” tutur politisi yang juga pengusaha ini.

Sementara itu selain memberikan apresiasi rencana pembangunan kota lama ini, Sulamul juga meminta agar program pembangunan ini tidak dijadikan proyek pembangunan berkepanjangan.

Pasalnya, jika program ini bersifat proyek berkelanjutan yang menguras anggaran tiap tahun, bisa-bisa konsepnya ketinggalan jaman.

“Kalau bisa, dipertegas pembangunan 2 tahun tuntas, dengan pengelolan yang bisa mengkolaborasikan berbagai keungulan yang dimiliki Sidoarjo,” tegas Sulamul lagi.

Seperti diketahui,Pemkab Sidoarjo melalui Dinas PU Cipta Karya saat ini sedang mendesign Kawasan kota lama Sidoarjo yang lokasinya di sekitar Kauman dan Jetis.

Pembangunan kawasan kota lama ini seiring selesainya perjanjian pengelolaan Gedung Matahari sidoarjo jalan gajah mada yang merupakan aset Pemkab Sidoarjo.

 “Peruntukan dan fungsi aset matahari plaza jalan gajah mada akan di integrasikan dengan penataan kawasan kota lama yang meliputi kauman dan jetis ” tandas Kepala Dinas PU Cipta Karya Ir Dwijo Prawito. (Abidin)


Sidoarjoisme melihat saja apakh rencana ini bisa terrealisasi atau hanya pencitraan?, karena yang sidoarjoisme tahu bahwa pembangunan di Sidoarjo sangat minim sejak tahun 2010 hingga sekarang ini, Bagaimana menurut pembaca???

Sidoarjo Bangkit apa Sakit??

0 komentar:

Posting Komentar