Jumat, 08 Februari 2013

Pemilu 2004






Pemilu tahun 2004 diikuti oleh 24 peserta partai politik persaingan yang cukup ketat antara partai politik, akan tetapi penulis ingin meginformasikan pemilihan umum di daerah sidoarjo. Pemilu Sidoarjo menghasilkan para anggota dewan yang akan duduk di kursi DPRD dan akan mengemban amanah rakyat sampai 2009. berikut dalah perolehan suara dan kursi pada pemilu tahun 2004 di Sidoarjo.


                                          Sumber: http://kpud-sidoarjokab.go.id/index.php/data

Hasil tabel diatas menggambarkan bahwa pemilu di sidoarjo masih didominasi oleh PKB dan Demokrat sebagai runer up. Demokrat merupakan partai baru mampu menjadi runer up di pemilu sidoarjo dengan figur ketua umumnya, hal ini menjadi evaluasi bagi partai lama yang ada disidoarjo. PKB memperoleh 16 kursi (lihat gambar di atas) akan tetapi ada yang menarik dari PKB, seorang politisi PKB mendapat suara terbanyak dalam perolehan suara kabupaten se indonesia yaitu Drs.H.Utsman ikhsan, SH.,MA meskipun ditempatkan dalam no urut bontot alias bawah sendiri politisi itu mampu meraup 40.000 suara sehingga dia dapat mengusung 3 kursi di dapilnya (http://www.beritajatim.com) ( beruntunglah caleg yang didapil 6) ironisnya setelah menang pemilu Drs.H.Utsman ikhsan, SH.,MA langsung ditahan tanpa ada pemeriksaan terlebih dahulu (http://www.tempo.co.id)

 
 (Drs. Utsman ihsan, SH.,MA)




Denagan PKB mendapat 16 kursi maka tampuk pimpinan DPRD Sidoarjo dalam hal ini ketua di pegang oleh Drs.h. Arli fauzi) meskipun ketua dprd ini juga ditahan pada akhir masa jabatan sebagai ketua dewan.





(Drs. Arli fauzi foto diambil di http://www.surabayapost.co.id)

0 komentar:

Posting Komentar